Program C++: Menghitung Nilai Faktorial

Diposting pada 3.141 views
Sekarang kita akan membuat program menghitung faktorial. Suatu faktorial di difinisikan seperti berikut:

n!=n x(n-1)x(n-2)x……x 2 x 1

Sebagai contoh:
2!= 2 x 1 =2
3!= 3 x 2 x 1 =6
4!= 4 x 3 x 2 x 1 = 24

Algoritma:
1. Masukkan (n)
2. bil <-- n
2. hasil=1
3.untuk bil>=1, maka bil-1
hasil <-- hasil* bil
4. tampilkan(hasil)

#include<iostream.h>
#include<conio.h>
void main()
{
int bil, n;
long int hasil;
cout<<"n = ";
cin>> n;

hasil=1;
for(bil=n; bil>=1;bil–)
{
hasil=hasil*bil;
}
cout<<"n!= "<<hasil<<"n";
getch();
}

24 thoughts on “Program C++: Menghitung Nilai Faktorial

  1. aku ga pernah pakai visual C++ 2000
    tapi kalau dah tau algoritma perulanggannya kan tinggal di implementasikan 🙂
    .
    logikanya pasi sama, pakai program apapun
    di coba ya 🙂

  2. ya sama aja lah…, kan udah nemu loginya dari program ini…
    🙂
    kemaren kurang kurung kurawa di bagian akhirnya, sekarng nie proogram dah bisa jalan kuq 🙂

  3. mas bsa bantu aku gak aku pake C++ borland 5.0.2
    programnya tuh pada saat d run hasilnya kyak gini

    masukkan Nilai N = misalkan 3
    1! adalah 1
    2! adalah 2
    3! adalah 3

    yah seperti itulh
    mohon bantuannya aku nyoba" dari tadi cuman kluar 1 aj perulangannya gak jalan

  4. //ralat
    mas bsa bantu aku gak aku pake C++ borland 5.0.2
    programnya tuh pada saat d run hasilnya kyak gini

    masukkan Nilai N = misalkan 3
    1! adalah 1
    2! adalah 2
    3! adalah 6

    yah seperti itulh
    mohon bantuannya aku nyoba" dari tadi cuman kluar 1 aj perulangannya gak jalan

  5. seperti ini maksudnya??

    #include
    #include
    void main()
    {
    int bil, n;
    long int hasil;
    cout<<"masukkan Nilai N = ";
    cin>> n;

    hasil=1;
    for(bil=n; bil>=1;bil–)
    {
    hasil=hasil*bil;
    }
    cout<<n<<" ! adalah = "<<hasil<<"n";
    getch();
    }

  6. itu sama kyak yg saya cari sebelumnya misalkn kita input nilai 5 yg kluar cman faktorial 5 aj tp yg saya mksud kluar smua faktorial 1-5 plus hasilnya klo ini sma seperti yg saya buat…

  7. Mas bisa bantu gimana caranya buat program untuk menghitung luas segitiga perhitungan dilakukan terus menerus selama masih diinginkan,,, gamana caranya ya mas makasihh….. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *